Jumat, 08 September 2017

FAKTA ANEH DAN UNIK RIDDLE #5: SAKIT PANAS


Level: easy


�Aku tidak mau berangkat sekolah! Badanku panas!� anak perempuanku bersembunyi di bawah selimut. Tapi aku tahu dia bohong. Dia tidak mau berangkat karena hari ini ada kuis matematika yang amat dia benci.

�Mana Mama lihat?� aku menyibak selimutnya dan memeriksa dahinya.

�Mana nggak panas kok?�

�Tapi aku demam!� anakku bersikeras.

�Mama akan cek dengan termometer!� ujarku sembari mengambil termometer di lemari. Termometer ini adalah jenis yang sudah cukup tua, diwariskan turun temurun dari nenekku.

�Mama! Nggak usah!� lenguh anakku.

�Coba, masukkan ke mulut!� aku menyelipkan termometer itu ke mulut anakku. Tapi dasar anakku nakal, ia malah menggigit termometernya hingga pecah!

�Apa-apaan sih kamu!� aku mengeluarkan termometer itu dan memeriksa mulut anakku. Untungnya pecahan termometer itu cukup besar dan aku bisa memungutnya.

�Cepat minum!� perintahku lagi. Aku harap tak ada pecahan kaca kecil yang bisa melukai tenggorokannya. �Pokoknya Mama nggak mau tahu! Kamu boleh tidak masuk tapi jangan beranjak dari tempat tidur ini! Nonton tivi-pun nggak boleh!�

�Ah Mama!� ujarnya kesal. Ia memang mendapatkan apa yang ia mau, namun aku tetap menghukumnya. Dan yang jelas aku tak mau membawanya ke dokter. Jelas sekali dia berpura-pura sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *